22 Mar 2019 / Rumah Sakit

5 Rumah Sakit Malaysia Pilihan Pasien Indonesia

Benarkah pasien asal Indonesia berobat ke rumah sakit di Malaysia semata-mata karena aksesnya yang mudah? Ternyata bukan hanya akses, kelengkapan dan kualitas layananlah yang dicari oleh para pasien.

Sejumlah rumah sakit di Malaysia telah terakreditasi internasional seperti JCI (Joint Commission International) Amerika Serikat dan Malaysian Society for Quality in Health (MSQH).

Nah, inilah daftar rumah sakit berskala internasional di Malaysia yang kerap menjadi rujukan pasien asal Indonesia.

 

Butuh rekomendasi, buat janji dokter atau cek kisaran biaya?

Hubungi tim dokter kami

Layanan kami 100% gratis!

 

1. Gleneagles Hospital Kuala Lumpur

Rumah sakit Gleneagles Kuala Lumpur, Malaysia
Rumah sakit Gleneagles Kuala Lumpur, Malaysia

Melayani pasien domestik dan mancanegara, Gleneagles Hospital Kuala Lumpur adalah rumah sakit swasta di Ibukota Malaysia yang telah menggunakan peralatan medis terkini. Dalam 15 tahun beroperasi, rumah sakit ini berevolusi dari penyedia layanan kesehatan yang efisien dan terkemuka menjadi pusat medis yang menawarkan dan solusi total.

Gleneagles Hospital Kuala Lumpur merupakan pelopor dalam terobosan medis dengan keahlian medis dan peralatan dan teknologi modern di Malaysia. Rumah sakit ini telah terakreditasi oleh International Organisation for Standardisation (ISO) 9001:2000 pada tahun 2001. Pada tahun 2003, Malaysian Society for Quality in Health (MSQH) diperoleh. Dan pada 2009, giliran Organizational member of International Standard on Quality (ISQua) diraih. Puncaknya, Joint Commission International (JCI) direngkuh pada 2010, 2013, dan 2016. Sejumlah penghargaan internasional juga telah didapatkan oleh Gleneagles Hospital Kuala Lumpur.

Gleneagles Hospital Kuala Lumpur memiliki 316 tempat tidur dan gedung perkantoran yang menampung 110 konsultan medis dari berbagai keahlian. Dokter spesialis ini merupakan praktisi independen yang melayani para pasien di Gleneagles Kuala Lumpur. Untuk kenyamanan dan kemudahan pasien dan pengunjung, rumah sakit ini menyediakan fasilitas tambahan. Ini meliputi auditorium, apotek ritel, bank, mesin ATM, kafe, toko suvenir, salon rambut, dan outlet optik di lantai dasar.

 

2. Pantai Hospital Kuala Lumpur

Rumah Sakit Pantai Kuala Lumpur, Malaysia
Rumah Sakit Pantai Kuala Lumpur, Malaysia

Pantai Hospital Kuala Lumpur mengedepankan 6 center of excellence (Pusat Layanan Unggulan) yang terdiri dari center of excellence untuk organ Payudara, Mata, Jantung, dan Tulang Belakang & Persendian serta kondisi Kanker dan indikasi Bedah Tangan. Telah mendapat pengakuan dari JCI (Joint Commission International), rumah sakit ini memiliki berbagai layanan spesialis, diagnostik dan pencitraan untuk pasien lokal dan internasional. Ini termasuk pengobatan kanker, hemodialisis, unit fertilisasi dan layanan lainnya.

Total, Pantai Hospital Kuala Lumpur memiliki 331 tempat tidur, 6 pusat keunggulan, dan konsultan yang beragam dalam berbagai disiplin medis dan bedah. Mereka juga terus meningkatkan pariwisata kesehatan dengan mempromosikan paket medis, layanan dan fasilitasnya di luar negeri sehingga aktif melayani wisatawan medis dari seluruh dunia. Pantai Hospital Kuala Lumpur berlokasi di Bangsar, pinggiran Kuala Lumpur dan dekat dengan kota Petaling Jaya.

 

3. Gleneagles Hospital Penang

Rumah sakit Gleneagles Penang, Malaysia
Rumah sakit Gleneagles Penang, Malaysia

Gleneagles Hospital Penang saat ini merupakan pusat medis utama ikonik di Wilayah Utara Malaysia. Dengan kapasitas sejumlah 360 tempat tidur, serta menyediakan fasilitas dan layanan lengkap, rumah sakit ini telah mendapat pengakuan dari JCI (Joint Commission International).

Gleneagles Hospital Penang memiliki lebih dari 60 konsultan penduduk dan 20 konsultan non-residen, yang didukung oleh lebih dari 900 karyawan (terdiri dari perawat, personel kesehatan dan staf pendukung). Untuk mengakomodasi tingginya kunjungan pasien mancaneagara, rumah sakit ini memiliki Pusat Pasien Internasional yang membantu mengatur akomodasi, pendaftaran, perujukan & perjanjian, serta penjemputan dan penghantaran bandara.

Bertempat di lokasi  strategis di jantung Pulau Penang dan didirikan pada Juli 1973, Gleneagles Hospital Penang adalah rumah sakit swasta pertama di Penang, rumah sakit ini sebelumnya dikenal sebagai Penang Medical Centre (PMC). Pada tahun 1989, Parkway Healthcare mengambil alih rumah sakit dengan memegang mayoritas saham.

Sejak tahun 2010, ketika Khazanah National Berhad mengakuisisi seluruh kepemilikan saham Parkway, Gleneagles Penang berintegrasi ke dalam Parkway Pantai Group, anak perusahaan dari IHH Healthcare Berhad (IHH).

 

4. Pantai Hospital Penang

Rumah sakit Pantai Penang, Malaysia
Rumah sakit Pantai Penang, Malaysia

Terdiri dari 190 ranjang dengan jumlah lebih dari 48 dokter spesialis resident, 13 sessional, dan 2 visiting, Pantai Hospital Penang merupakan salah satu rumah sakit terkemuka di Penang, Malaysia. Berdiri sejak tahun 1997, rumah sakit ini merupakan bagian dari grup Pantai Holdings Sdn Bhd dan menyediakan layanan seperti: Pemeriksaan Medis, Perawatan Untuk Batu Ginjal, Fisioterapi dan Rehabilitas, Pusat Endoskopi, Layanan Radiologi & Pencitraan, Laboratorium Klinis.

Pantai Hospital Penang merupakan salah satu dari 14 rumah sakit yang beroperasi dalam grup Pantai Holdings Sdn Bhd, yang merupakan bagian dari Parkway Pantai Limited, anak perusahaan dari IHH Healthcare Berhad. Parkway Pantai Limited sendiri merupakan salah satu grup perawatan kesehatan terbesar di Asia dengan terdiri dari 31 rumah sakit di berbagai negara, seperti Singapura, Malaysia, India, China, Brunei, dan Uni Emirat Arab.

Pantai Hospital Penang berlokasi di 82, Jalan Tengah, Bandar Bayan Baru, Penang, Malaysia. Berlokasi strategis, yakni dekat dengan Penang Bayan Lepas Free Trade Zone, 30 menit dari Georgetown, Penang, serta dekat dengan Penang International Airport dan the Penang Bridge membuat Pantai Hospital Penang menjadi pilihan tempat perawatan kesehatan bagi para pasien domestik maupun internasional.

Butuh rekomendasi, buat janji dokter atau cek kisaran biaya?

Hubungi tim dokter kami

Layanan kami 100% gratis!

 

5. Pantai Hospital Ayer Keroh Malaka

Rumah sakit Pantai Ayer Keroh, Malaysia
Rumah sakit Pantai Ayer Keroh, Malaysia

Rumah sakit ini terletak hanya 5 km dari persimpangan tol Ayer Keroh di kota bersejarah Malaka. Rumah sakit dengan 229 tempat tidur ini memiliki lebih dari 80 spesialis medis dan daftar ekstensif layanan medis dan spesialisasi termasuk layanan gigi, pusat kanker, laboratorium kateterisasi jantung, bedah jantung, hemodialisis, dan gawat darurat.

Pantai Hospital Ayer Keroh sudah melayani pasien sejak tahun 1986 dan mengedepankan Pusat Keunggulan yang terdiri dari Pusat Kanker, Pusat Jantung & Kardiotoraks, Pusat Ortopedi dan Tulang Belakang. Fasilitas penunjangnya meliputi Laboratorium Kateterisasi, Laboratorium Klinis, Pusat Endoskopi, Pusat Hemodialisis, Intensity Modulated Radiation Therapy (IMRT), Radiologi & Layanan Imaging, Fisioterapi & Layanan Rehabilitasi, Layanan Khusus, Pemeriksaan Kesehatan.

Pantai Hospital Ayer Keroh berkomitmen terhadap kenyamanan pasien dan penyembuhan holistik. Mereka pun menjadikan pilihan utama pasien di wilayah selatan Malaysia serta wisatawan medis dari Indonesia. Pantai Rumah Sakit Ayer Keroh adalah satu dari 14 rumah sakit yang dioperasikan oleh Pantai Holdings Sdn Bhd (Pantai Group), yang merupakan bagian dari Parkway Pantai Limited, anak perusahaan dari IHH Healthcare Berhad (IHH).

Mau berobat ke Malaysia?

Kami bantu urus semuanya. Bikin janji dokter, kisaran biaya, rekomendasi rumah sakit. Layanan kami 100% gratis!

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Layanan